Sambutan Pimpinan Majalah Aktuil atas Program MMI-MOWCAP UNESCO

0

Oleh:

Toto Rahardjo – Pimpinan Majalah Aktuil

Toto Rahardjo, Pimpinan Umum Majalah Aktuil

Sambutan Pimpinan Umum Aktuil

Sebuah kebanggaan bagi penggemar majalah Aktuil yang dapat memperkenalkan eksistensi majalah ini terhadap generasi penerusnya. Nama para penggemar yang mengirim Surat Pembaca dan lirik lagu ditulis ulang dalam buku katalog ini. Bagi para artis dan wartawan, majalah Aktuil merupakan rekam jejak dari sejarah perjalanan kariernya.

Upaya pelestarian sejarah musik yang tersimpan di Aktuil periode 1967-1978 ini bisa terwujud berkat inisiatif Museum Musik Indonesia (MMI) yang didukung oleh MOWCAP-UNESCO (Memory of The World Committee Asia Pacific-United Nations Educational Scientific and Cultural Organization). Ketua MMI, Hengki Herwanto, adalah koresponden/wartawan Aktuil di Kota Malang.

Dalan kesempatan ini saya sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Museum Musik Indonesia di Malang dan MOWCAP-UNESCO yang telah menjadikan penggalan sejarah musik di Indonesia dapat diakses dan dimanfaatkan oleh masyarakat di seluruh dunia. Saya menyarankan digitalisasi ini juga dapat dimuat di Facebook.

Mempertimbangkan isi majalah Aktuil tak terlepas dari dokumentasi sejarah musik di Indonesia yang bermanfaat untuk pengetahuan masyarakat, maka saya menyetujui hasil dari proyek digitalisasi majalah Aktuil tahun 1967-1978 yang dikerjakan oleh Museum Musik Indonesia dengan dukungan MOWCAP-UNESCO untuk dapat diakses oleh public. Selanjutnya gambar dan artikel dari proyek ini hanya diijinkan untuk dipergunakan demi kepentingan arsip dan edukasi .

Jakarta,20 Oktober 2020

Aktuil, Indonesian Pop Magazine

Toto Rahardjo

Pimpinan Umum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here