MALANGGLEERRR PEDULI: Hari Kanker Anak-Anak, Plasma Hero, Museum Musik Indonesia & Belasungkawa Kak Azis Franklin

0


MALANGGLEERRR PEDULI
“Sinamun Ing Samudana, Sesadoni Ing Ngadu Manis”
(Hari Kanker Anak-Anak, Plasma Hero, Museum Musik Indonesia & Belasungkawam Kak Azis Franklin)

Di masa pandemi virus Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini, berita duka cita seolah datang bertubi-tubi, silih berganti dan bergelombang. Teman, sahabat, saudara, guru, keluarga dan orang-orang yang kita kenal, seolah bergiliran meninggalkan kita untuk selama-lamanya. Semakin mengasah kepekaan dan kesadaran, bahwa kita semuanya sedang menunggu giliran saja. Semua yang telah terjadi, mengingatkan kita pada sesanti ajaran para Tetua terdahulu yang menyatakan: Sinamun Ing Samudana, Sesadoni Ing Ngadu Manis. Yang artinya adalah: Disamarkan Dengan Isyarat, Segalanya Harus Dihadapi Dengan Manis.

Pada masa pagebluk (wabah), seperti pandemi virus Covid-19 yang terjadi saat ini, siapapun yang bisa mengasah belarasa dan kesadaran hidupnya, pasti mudah memahami ajaran “Sinamun Ing Samudana, Sesadoni Ing Ngadu Manis” tersebut. Bahwa segala kejadian dalam kehidupan ini, pastilah mempunyai makna dan sudah mendapatkan ijin dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Bukankah tidak ada satu helai pun daun yang terjatuh, tanpa ijin dari Tuhan Yang Maha Kuasa? Dan semuanya itu pasti Sinamun Ing Samudana (Disamarkan Dengan Isyarat). Maka, dengan bekal kesadaran tersebut, bahwa segala sesuatu yang terjadi di dunia ini sudah pasti mendapatkan ijin dari Tuhan Yang Maha Kuasa, maka kita sebagai manusia semestinya bisa Sesadoni Ing Ngadu Manis (Segalanya Dihadapi Dengan Manis).

Mulai dari awal kemunculan inisitaif Malang Gleerrr Peduli, yang merupakan satu bagian dari Tim Kerja MalangGleerrr.com, dengan menggerakkan Belarasa Kemanusiaan & Gotong Royong Berskala Besar, dimulai dari tanggal 3 Februari 2021 yang lalu, telah memegang teguh sesanti ajaran “Sinamun Ing Samudana, Sesadoni Ing Ngadu Manis.”

Pada tanggal 3 Februari 2021 yang lalu, Malang Gleerrr Peduli telah sukses mengawali gerakan Belarasa Kemanusiaan & Gotong Royong Berskala Besar, melalui event Live Show dan Online Stremaing. Yang melibatkan Lingkar Sosial (LINKSOS), Rehabilitasi Sosial Bina Netra (RSBN) Dinas Sosial Propinsi Jawa Timur, Forum Musisi Malang Berbagi (FMMB), dan dukungan dari Paradiso Kepanjen. Serta juga mendapatkan bantuan dari Disporapar Kota Malang, PDAM Kota Malang, Exodos, Malang City Guide, Bank Jatim, Kapolresta Kota Malang dan Kapolres Kabupaten Malang.

Inisiatif Malang Gleerrr Peduli adalah sebuah rangkaian kegiatan yang akan terus menerus digerakkan, dikerjakan dan digelorakan oleh Tim Kerja MalangGleerrr.com. Serta sangat terbuka untuk partisipasi dan kerjasama dari berbagai pihak. Pilihan tema kegiatan, tempatnya, jadwalnya dan teknis pelaksanaannya, sangat terbuka untuk bisa dikerjakan bersama-sama secara gotong royong dan kolektif-kolegial. Tujuan utamanya adalah: Belarasa Kemanusiaan dan Gotong Royong Berskala Besar. Dari Bumi Arema, Untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selanjutnya, Inisiatif Malang Gleerrr Peduli ini akan dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 21 Februari 2021, di RSBN Dinas Sosial Propinsi Jawa Timur. Seluruh kegiatan ini tidak mendatangkan pengunjung atau penonton di lokasi kegiatan. Seluruh kegiatan ini akan disiarkan secara online/ live streaming di channel media partner yang sudah bekerjasama dalam Inisiatif Malang Gleerrr Peduli. Detail isi acaranya adalah sebagai berikut:

MALANGGLEERRR PEDULI
Belarasa Kemanusian & Gotong Royong Berskala Besar
Minggu, 21 Februari 2021
16.00 – 17.00 WIB (Live Streaming)

Media Sosial
YouTube : MalangGleerrr
Instagram : MalangGleerrr
Facebook : MalangGleerrr
Grup FB : Komunitas Peduli Malang

Rundown:
Talk Show Hari Kanker Anak-Anak
Talk Show bersama “Dokter Sayur” dr. Dian Agung
Talk Show bersama Plasmahero.id
Lelang Foto Kak Azis Franklin Bersama Museum Musik Indonesia (MMI)

Performance:
Nova Sinden All Genre
Harvi Benzjawa
Valiant
3Nada and Friends
DISTRA BAND

Rekening Donasi:
Bank Jatim 004 77 666 99
A.n. Tiga Nasa Wisa Perkasa/ MalangGleerrr Peduli
QRIS Malang Gleerrr Peduli

100% Hasil Donasi Diberikan Kepada:
Penderita Kanker Anak-Anak & Belasungkawa Kak Azis Franklin

Seluruh hasil lelang foto dari Museum Musik Indonesia (MMI), akan diberikan kepada keluarga Kak Azis Franklin.

Kantor Kerja MalangGleerrr.com:
Jl. S. Supriyadi No. 75 Kota Malang
Admin : 08122 8888 594

Info Kegiatan:
Harvi (081 330 256 013)
Icha (0856 4634 6188)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here