[Kaset] Kenny G – Live

0

Jenis Koleksi    : Kaset
Nama musisi/band : Kenny G
Judul Album : Live Album
Asal Negara : USA   
Asal Daerah : Seattle, Washington
Genre              : Jazz fusion
Tahun Rilis       : 1989
Label                : Arista

Koleksi Museum Musik Indonesia

Kenneth Bruce Gorelick (lahir pada 5 Juni 1956), lebih dikenal dengan nama panggung Kenny G, adalah seorang pemain saksofon asal Amerika Serikat yang lahir di Seattle. Albumnya tahun 1986, Duotones, membawanya mendapatkan kesuksesan komersial. Kenny G adalah salah satu artis terlaris sepanjang masa, dengan penjualan global berjumlah lebih dari 75 juta rekaman.

Karier Kenny G dimulai dengan pekerjaan sebagai pembantu untuk Love Unlimited Orchestra milik Barry White pada tahun 1973; dia berusia 17 dan masih di sekolah menengah. Dia melanjutkan untuk bermain secara profesional sambil mengikuti jurusan di bidang akuntansi di University of Washington di Seattle, dan lulus dengan mendapatkan gelar magna cum laude. Dia bermain dengan band funk Cold, Bold and Together sebelum menjadi anggota The Jeff Lorber Fusion. Dia memulai karier solonya setelah periodenya bersama Lorber.

Berikut merupakan album kaset Kenny G berjudul Live yang tersimpan di MMI . Kaset ini dirilis oleh Arista Records pada tahun 1989, dan dihibahkan ke MMI oleh Bapak M Zainul Arif dari Bekasi pada tanggal 9 Juli 2018. Album ini mencapai nomor 2 di chart Album Jazz Kontemporer dan menempati peringkat 16 di Billboard 200. Album ini direkam secara live di Konser By The Bay Humphrey di San Diego, California, dan juga di Gedung Opera Seattle Center.

Tracklist:

  1. “Going Home” (Kenny G/Walter Afanasieff) – 5:29
  2. “Sade” (Kenny G) – 5:49
  3. “Silhouette” (Kenny G) – 9:17
  4. “Midnight Motion” (Kenny G) – 8:23
  5. “Home” (Kenny G) – 5:14
  6. “Don’t Make Me Wait for Love” (Lead vocal: Michael Bolton) (Narada Michael Walden/Preston Glass/Walter Afanasieff) – 7:13
  7. “I’ve Been Missin’ You” (Kashif/Kenny G) – 4:17
  8. “Esther” (Kenny G/Lloyd Pianka) – 5:36
  9. “Tribeca” (Kashif/Kenny G/Wayne Brathwaite) – 6:44
  10. “Songbird” (Kenny G) – 10:38
  11. “Uncle Al” (Kenny G/Lou Pardini) – 4:35

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here