Museum Perlu Pelatihan Dasar Kuratorial

0
8

Dipandu oleh Ketua Amida Jatim, Dwi Cahyono, Rabu 24 Maret 2021 yl berlangsung acara silaturahmi museum-museum di Malang Raya.

Ngobrol santai yang berlangsung di Museum Panji di Tumpang ini menghasilkan rancangan kerja 2021-2022 yang meliputi bidang SDM, Koleksi, Promosi dan Dukungan/Bantuan dari Penerintah atau fihak lain yg diperlukan oleh museum2 di Malang Raya.

Untuk SDM disepakati utk dilaksanakan pelatihan dasar kuratorial museum sedang utk penanganan koleksi diperlukan pelatihan pemeliharaan dg prioritas koleksi berbahan baku kertas. Platform secara fisik dan digital akan dilakukan untuk mempromosikan keberadaan museum2 di Malang Raya melalui pencetakan poster peta museum dan aplikasi peta digital.

Yang akan diperjuangkan, dan penuh tantangan, adalah menyampaikan usulan kepada Ppemerintah daerah untuk merekomendasikan wajib kunjung museum bagi sekolah-sekolah.

Demikian laporan Hengki Herwanto, Ketua Museum Musik Indonesia dalam pertemuan yang dihadiri oleh 16 perwakilan museum di Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu. (HHW).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here