Mengenalkan Musisi Nusantara Pecinta Alam di Lobby Balaikota Malang

0

Kolaborasi Pemkot Malang dan Museum Musik Indonesia dengan didukung Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang terus berlanjut. Kali ini mengusung tema hari Lingkungan Hidup, MMI menampilkan musisi musisi Indonesia yang getol menyuarakan pesan pesan alam dan lingkungan.

“Di antaranya Ully Sigar Rusadi, Gombloh, The Rollies, Iwan Fals, The Gembells, Rita Ruby Hartland, Koes Plus, Frankie and Jane, Deddy Stanzah dan Tina Silvana yang arek Malang, “info Hengki Herwanto, Ketua MMI Kota Malang.

Berpusat di lobby Balai Kota Malang, seperti putaran putaran sebelumnya, menampilkan catatan perjalanan musisi tanah air menyesuaikan tema yang diusung. Walikota Malang Sutiaji merespon positif dan mewadahi sekaligus memberi penajaman bahwa lobby bak etalase yang bertepatan gedung balaikota memang banyak kunjungan sehingga bisa diposisikan sebagai wahana dan duta infografis maupun informasi tentang ragam issue. “Dan ini menurut saya bagus, mengawinkan antara literasi musisi nusantara dengan isu isu kekinian,” ujar Pak Aji. Ini lah potret musisi yang ditampilkan dalam kolaborasi Pemkot Malang dan MMI.

ULLY SIGAR RUSADY

IWAN FALS

DEDDY STANZAH

FRANKY & JANE

THE GEMBELLS

GOMBLOH

KOES PLUS

RITTA RUBBY HARTLAND

THE ROLLIES

TINA SILVANA

Designed by: Edra Ramadhan Praliansyah

LIPUTAN-LIPUTAN MEDIA

New Malang Pos: Pemkot dan MMI Kenalkan Musisi Nusantara Pecinta Alam di Lobby Balai Kota Malang

MALANG, NewMalangPos Kolaborasi Pemkot Malang dan Museum Musik Indonesia dengan didukung Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang terus berlanjut. Kali ini mengusung tema hari Lingkungan Hidup, MMI menampilkan musisi musisi Indonesia yang getol menyuarakan pesan pesan alam dan lingkungan.

“Di antaranya Ully Sigar Rusadi, Gombloh, The Rollies, Iwan Fals, The Gembells, Rita Ruby Hartland, Koes Plus, Frankie and Jane, Deddy Stanzah dan Tina Silvana yang arek Malang,” ujar Hengki Herwanto, Ketua MMI Kota Malang.

Berpusat di lobby Balai Kota Malang, seperti putaran-putaran sebelumnya, menampilkan catatan perjalanan musisi tanah air menyesuaikan tema yang diusung. Wali Kota Malang Sutiaji merespon positif dan mewadahi sekaligus memberi penajaman, bahwa lobby bak etalase. Sebab, gedung balaikota memang banyak kunjungan sehingga bisa diposisikan sebagai wahana dan duta infografis maupun informasi tentang ragam issue.

Walikota Malang Sutiaji mendampingi Pengurus Besar PPDI Pusat Adang Daradjatun melihat poster para musisi nusantara pejuang lingkungan dihalaman Balaikota Malang, (12/6). (NMP-Ipunk Purwanto)

“Dan ini menurut saya bagus, mengawinkan antara literasi musisi nusantara dengan isu isu kekinian,” ujar Sutiaji.

Sumber: Pemkot dan MMI Kenalkan Musisi Nusantara Pecinta Alam di Lobby Balai Kota Malang (newmalangpos.id)

Radar Malang: Gombloh hingga Iwan Fals “Mejeng” di Balai Kota Malang

MALANG KOTA – Kolaborasi Pemkot Malang dan Museum Musik Indonesia (MMI) dengan didukung Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang terus berlanjut. Kali ini mengusung tema hari Lingkungan Hidup, MMI menampilkan musisi musisi Indonesia yang getol menyuarakan pesan pesan alam dan lingkungan.

“Di antaranya Ully Sigar Rusadi, Gombloh, The Rollies, Iwan Fals, The Gembells, Rita Ruby Hartland, Koes Plus, Frankie and Jane, Deddy Stanzah dan Tina Silvana yang arek Malang,” beber Hengki Herwanto, Ketua MMI Kota Malang.

Berpusat di lobby Balai Kota Malang, seperti putaran-putaran sebelumnya, menampilkan catatan perjalanan musisi tanah air menyesuaikan tema yang diusung. Wali Kota Malang Sutiaji merespon positif dan mewadahi sekaligus memberi penajaman bahwa lobby bak etalase yang bertepatan gedung balaikota memang banyak kunjungan sehingga bisa diposisikan sebagai wahana dan duta infografis maupun informasi tentang ragam isu.

Sumber: Gombloh hingga Iwan Fals “Mejeng” di Balai Kota Malang | Radar Malang Online (jawapos.com)

Bacamalang.com: Pameran Majalah Dinding Musisi Nusantara Pecinta Alam di Balai Kota Malang

Salah seorang pengunjung mengamati majalah dinding musisi pecinta alam di Balai Kota Malang, Sabtu (12/6/2021). (ned)

BACAMALANG.COM – Pemkot Malang dan Museum Musik Indonesia kembali berkolaborasi untuk mengenalkan musisi-musisi Indonesia ke publik. Terkait Hari Lingkungan Hidup, tema yang diusung kali ini adalah musisi-musisi Indonesia yang getol menyuarakan pesan-pesan alam dan lingkungan.

Ketua MMI Kota Malang, Hengki Herwanto mengatakan, musisi yang ditampilkan mereka yang lagu-lagunya kerap mengangkat tema alam, antara lain Iwan Fals, yang sudah tidak diragukan lagu kritik sosial maupun alam dari karya-karyanya. Kemudian ada Koes Plus, Ully Sigar Rusadi, The Rollies, maupun Gombloh.

“Ada juga The Gembells, Rita Ruby Hartland, Frankie and Jane, Deddy Stanzah dan Tina Silvana,” imbuhnya, Kamis (10/6/2021).

Hengki menjelaskan, karya-karya mereka bahkan punya prestasi tersendiri di blantika musik nasional. The Rollies adalah sebuah grup musik jazz rock, pop, soul funk asal Bandung yang dibentuk pada tahun 1967. Sebagai musisi, The Rollies telah berhasil menorehkan tinta emas saat lagu Kemarau ditetapkan menerima penghargaan Kalpataru di tahun 1979.

“Gombloh dengan salah satu karya legendarisnya, yakni Lestari Alamku (Berita Cuaca), bahkan sempat dicover grup cadas Boomerang,” ujar Hengki.

Ia menambahkan, bahwa Malang juga tidak ketinggalan dalam menyuarakan pesan tentang alam, salah satunya Tina Silvana, penyanyi asal kota Malang yang bersuara khas dan unik. Debutnya mencuat setelah melahirkan album pertamanya berjudul “Di Bukit Panderman”, yang dirilis oleh Duba Record. “Namun sayang, setelah album perdana tersebut Tina menghilang dan sekarang berdomisili di Kota Rennes –Perancis,” ungkap Hengki.

Walikota Malang Sutiaji merespon positif dan mewadahi sekaligus memberi penajaman bahwa lobby bak etalase yang bertepatan gedung balaikota memang banyak kunjungan sehingga bisa diposisikan sebagai wahana dan duta infografis maupun informasi tentang ragam issue. “Dan ini menurut saya bagus, mengawinkan antara literasi musisi nusantara dengan isu isu kekinian, “ujar Pak Aji.

Salah seorang pengunjung, Rahma Amalia mengaku mendapat informasi baru dari majalah dinding yang dipamerkan kali ini. “Ternyata dari dulu musisi kita sudah banyak yang peduli dengan alam lingkungan,” ujarnya.

Akan tetapi Rahma berpendapat bahwa perjalanan waktu dan perkembangan dunia musik membuat generasinya tidak banyak mengenal kiprah para seniman musik tersebut, meski tentunya ia mengenal beberapa yang legendaris seperti Iwan Fals maupun Koes Plus. “Apalagi saat ini juga banyak karya para musisi indie yang menyuarakan tentang alam maupun sosial,” imbuh wanita yang juga berprofesi sebagai fotografer ini.

Namun Rahma menyayangkan pameran ini kurang disosialisasikan kepada masyarakat. Menurut dia, lokasi di lobby Balai Kota juga menjadi pertimbangan khalayak, apakah dapat berkunjung dengan bebas.

“Seperti saat adanya kegiatan donor darah di halaman Balai Kota, sayang sekali orang yang datang tidak mengetahui dan tidak diarahkan untuk menikmati pameran,” tandasnya. (ned)

Sumber: Pameran Majalah Dinding Musisi Nusantara Pecinta Alam di Balai Kota Malang – BACAMALANG.COM

KABARMALANG.COM: Catatan Karir Musisi Nusantara Pecinta Alam Terpanjang Di Balaikota

KABARMALANG.COM – Kolaborasi Pemkot Malang dan Museum Musik Indonesia bersama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang bergulir.

Kolaborasi ini mengusung tema hari Lingkungan Hidup. Sehingga, MMI menampilkan musisi musisi Indonesia yang getol menyuarakan pesan pesan alam dan lingkungan.

“Di antaranya Ully Sigar Rusadi, Gombloh, The Rollies, Iwan Fals, The Gembells, Rita Ruby Hartland, Koes Plus, Frankie and Jane, Deddy Stanzah dan Tina Silvana yang arek Malang,”kata Hengki Herwanto, Ketua MMI Kota Malang, Sabtu (12/6).

Berpusat di lobi Balaikota Malang, seperti putaran putaran sebelumnya, menampilkan catatan perjalanan musisi tanah air menyesuaikan tema.

Wali Kota Malang Sutiaji merespon positif dan mewadahi semangat ini. Dia sekaligus memberi penajaman bahwa lobi bak etalase gedung balaikota.

Banyak kunjungan di Balaikota Malang. Sehingga pameran ini bisa menjadi wahana dan duta infografis maupun informasi tentang ragam isu.

“Dan ini menurut saya bagus, mengawinkan antara literasi musisi nusantara dengan isu isu kekinian, “ujar Sutiaji.

Sumber: Catatan Karir Musisi Nusantara Pecinta Alam Terpanjang Di Balaikota (kabarmalang.com)

SURYA.CO.ID: Deretan Poster Musisi Pecinta Alam di Balai Kota Malang, Ada Ully Sigar Rusadi Hingga The Rollies

SURYA.CO.ID, MALANG – Ada yang berbeda di lobby Balaikota Malang dalam beberapa hari belakangan ini.

Pada dinding tembok terpampang poster sejumlah musisi terkenal di Indonesia.

Sejumlah musisi seperti Ully Sigar Rusadi, Gombloh, The Rollies, Iwan Fals, The Gembells, Rita Ruby Hartland, Koes Plus, Frankie and Jane, Deddy Stanzah dan Tina menjadi hiasan yang ditempelkan di dalam mading Balaikota Malang.

Poster tersebut merupakan kolaborasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Malang dan Museum Musik Indonesia (MMI), serta didukung oleh Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang.

Poster ini dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup.  MMI menampilkan musisi-musisi Indonesia yang getol menyuarakan pesan-pesan alam dan lingkungan.

Sejumlah poster yang dipasang di mading Balai Kota Malang itu sebenarnya bukan pertama kali dilakukan oleh Pemkot Malang.

Sebelumnya, dalam rangka Ulang Tahun Kota Malang ke-107 juga sempat dipasang sejumlah musisi kenamaan yang berasal dari Kota Malang.

Wali Kota Malang, Sutiaji merespon positif atas inovasi yang telah dilakukan di lobby Balai Kota Malang.

Kata dia, dengan adanya poster tersebut bisa menjadi wahana dan duta infografis maupun informasi tentang beragam isu terkait dengan Kota Malang.

“Saya rasa ini sangat bagus. Ini mengawinkan antara literasi musisi nusantara dengan isu-isu kekinian. Apalagi di Balaikota Malang ini banyak sekali kunjungan. Bisa menjadi informasi bagi yang datang,” ucapnya.

Sumber: Deretan Poster Musisi Pecinta Alam di Balai Kota Malang, Ada Ully Sigar Rusadi Hingga The Rollies – Halaman 2 – Surya (tribunnews.com)

SuaraMalang.id: Deretan Musisi Indonesia Pecinta Alam Ini Mejeng di Balai Kota Malang – Suara Malang

SuaraMalang.id – Pemkot Malang berkolaborasi dengan Museum Musik Indonesia (MMI) serta didukung Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang merayakan Hari Lingkungan Hidup dengan memajang deretan musisi Indonesia yang dikenal juga menyuarakan pesan kelestarian alam dan lingkungan.

Ketua MMI Kota Malang Hengki Herwanto mengatakan, ada sederet nama musisi lawas yang dipajang di lobi Balai Kota Malang.

“Di antaranya Ully Sigar Rusadi, Gombloh, The Rollies, Iwan Fals, The Gembells, Rita Ruby Hartland, Koes Plus, Frankie and Jane, Deddy Stanzah dan Tina Silvana yang arek Malang,” katanya melalui keterangan tertulis diterima SuaraMalang.id, Sabtu (12/6/2021).

Pameran kali ini, lanjut dia, menampilkan catatan perjalanan musisi tanah air menyesuaikan tema yang diusung.

Sementara, Wali Kota Malang Sutiaji mengapresiasi kegiatan yang diusung MMI tersebut. Memanfaatkan lobi Balai Kota Malang, menurutnya, sangat tepat dan strategis. Sebab, pusat perkantoran Pemkot Malang tersebut bisa diposisikan sebagai wahana dan duta infografis maupun informasi tentang berbagai isu.

“Dan ini menurut saya bagus, mengawinkan antara literasi musisi nusantara dengan isu -isu kekinian,” ujarnya.

Sumber: https://malang.suara.com/read/2021/06/13/050000/deretan-musisi-indonesia-pecinta-alam-ini-mejeng-di-balai-kota-malang

SiapGrak.com: Deretan Musisi Indonesia Pecinta Alam Ini Mejeng di Balai Kota Malang

SIAPGRAK.COM – Pemkot Malang berkolaborasi dengan Museum Musik Indonesia (MMI) serta didukung Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang merayakan Hari Lingkungan Hidup dengan memajang deretan musisi Indonesia yang dikenal juga menyuarakan pesan kelestarian alam dan lingkungan.

Ketua MMI Kota Malang Hengki Herwanto mengatakan, ada sederet nama musisi lawas yang dipajang di lobi Balai Kota Malang.

“Di antaranya Ully Sigar Rusadi, Gombloh, The Rollies, Iwan Fals, The Gembells, Rita Ruby Hartland, Koes Plus, Frankie and Jane, Deddy Stanzah dan Tina Silvana yang arek Malang,” katanya melalui keterangan tertulis diterima SIAPGRAK.COM, Sabtu (12/6/2021).

Pameran kali ini, lanjut dia, menampilkan catatan perjalanan musisi tanah air menyesuaikan tema yang diusung.

Sementara, Wali Kota Malang Sutiaji mengapresiasi kegiatan yang diusung MMI tersebut. Memanfaatkan lobi Balai Kota Malang, menurutnya, sangat tepat dan strategis. Sebab, pusat perkantoran Pemkot Malang tersebut bisa diposisikan sebagai wahana dan duta infografis maupun informasi tentang berbagai isu.

“Dan ini menurut saya bagus, mengawinkan antara literasi musisi nusantara dengan isu -isu kekinian,” ujarnya.

Sumber: https://siapgrak.com/artikel/eyP06g

MalangPariwara: Perumda Tugu Tirta Malang Dukung Kolaborasi Pemkot dan MII Untuk Ini

Malangpariwara.com – Kolaborasi Pemkot Malang dan Museum Musik Indonesia dengan didukung Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang terus berlanjut. Kali ini mengusung tema hari Lingkungan Hidup, MMI menampilkan musisi musisi Indonesia yang getol menyuarakan pesan pesan alam dan lingkungan.

“Di antaranya Ully Sigar Rusadi, Gombloh, The Rollies, Iwan Fals, The Gembells, Rita Ruby Hartland, Koes Plus, Frankie and Jane, Deddy Stanzah dan Tina Silvana yang arek Malang, “info Hengki Herwanto, Ketua MMI Kota Malang.

Berpusat di lobby Balai Kota Malang, seperti putaran putaran sebelumnya, menampilkan catatan perjalanan musisi tanah air menyesuaikan tema yang diusung.

Walikota Malang Sutiaji merespon positif dan mewadahi sekaligus memberi penajaman bahwa lobby bak etalase yang bertepatan gedung balaikota memang banyak kunjungan sehingga bisa diposisikan sebagai wahana dan duta infografis maupun informasi tentang ragam issue.

“Dan ini menurut saya bagus, mengawinkan antara literasi musisi nusantara dengan isu isu kekinian, “ujar Pak Aji.

Sumber: Perumda Tugu Tirta Malang Dukung Kolaborasi Pemkot dan MII Untuk Ini – Malang Pariwara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here