Konser 50 Tahun God Bless 2023

0
Kelompok musik legendaris God Bless Ahmad Albar (kiri) dan Ian Antono (kanan) beraksi pada The 90’s Festival di Jakarta, Sabtu (23/11/2019). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/ama.

tirto.id – Konser 50 Tahun God Bless di Jakarta akan digelar pada Jumat, 10 November 2023. Jelang pelaksanaan konser, pihak promotor sudah merilis rundown konser, jam open gate, dan informasi pembelian tiket on the spot (OTS). God Bless dijadwalkan mulai manggung di Istora Senayan, Jakarta Pusat, pada pukul 20.00 WIB. Namun, jam open gate area konser akan berlangsung lebih awal, yaitu mulai pukul 15.00 WIB. Pengunjung yang ingin membeli tiket OTS pada hari-H bisa membelinya di ticket box yang ada di sekitar area pertunjukan. Menurut Northstar Entertainment selaku promotor, tiket OTS hanya bisa dibeli secara non-tunai (cashless) menggunakan mesin EDC. Konser God Bless di Jakarta kali ini bertajuk “Konser Emas 50 Tahun God Bless.” Konser ini digelar untuk menandai eksistensi God Bless mewarnai blantika musik Indonesia selama setengah abad lamanya. Konser 50 Tahun God Bless ini turut dimeriahkan oleh beberapa musisi terkenal Indonesia. Beberapa musisi yang dikonfirmasi akan hadir di Konser 50 Tahun God Bless adalah Kaka Slank, Padi Reborn, Nicky Astria, Anggun C Sasmi, Eet Sjahranie, dan Band Kota. Tak hanya itu, band Padi Reborn juga akan tampil di panggung Istora Senayan sebagai pembuka. God Bless turut dibantu oleh iringan musik dari Tohpati Orchestra. God Bless dengan Tohpati sebelumnya bekerja sama dalam perilisan video musik “Musisi.” Tohpati berperan sebagai komposer dan produser, sedangkan lagu pengiring dimainkan oleh Czech Symphony Orchestra. God Bless membawa formasi Achmad Albar (vocal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bass), Abadi Soesman (keyboard), dan Fajar Satritama (drum). Konser ini dijanjikan membawa persembahan spesial sebagai puncak rangkaian perayaan 50 tahun God Bless. “Kami berusaha mempersiapkan diri sebaik-baiknya, apalagi ini akan melibatkan banyak musisi yang hebat-hebat. Secara musikalitas juga tentu akan berbeda dengan sentuhan orkestra dari Tohpati. Semoga nantinya bisa berjalan lancar dan memuaskan para penggemar God Bless,” kata Ian Antono, seperti dikutip Antara, Minggu (24/9/2023). Saat hari-H, pertunjukan tetap akan berlangsung sekali pun dalam cuaca hujan atau pun cerah. Selama berada di lokasi, pengunjung sama dilarang menggunakan alat rekam audio maupun video.

Rundown Konser 50 Tahun God Bless Rundown Konser Emas 50 Tahun God Bless pada 10 November 2023 berlangsung mulai pukul 15.30 hingga 20.00 WIB. Rundown konser diawali dengan pembukaan gerbang utama atau open gate yang berlangsung pada 15.30 WIB. Meskipun gerbang Istora Senayan sudah dibuka pada 15.30 WIB, namun pengunjung baru bisa masuk ke area konser pada 18.00 WIB. Perlu diketahui bahwa God Bless tidak akan langsung tampil. Panggung akan terlebih dahulu diisi oleh Padi Reborn yang ditunjuk sebagai pembuka Konser Emas 50 Tahun God Bless. God Bless baru akan tampil pada pukul 20.00 WIB. Berikut rundown Konser Emas 50 Tahun God Bless selengkapnya: 15.30 WIB: Open gate 18.00 WIB: Pintu area pertunjukan 19.30 WIB: Penampilan pembuka oleh Padi Reborn 20.00 WIB: Konser God Bless mulai.

Tiket OTS Konser 50 Tahun God Bless Tiket OTS (on the spot) Konser Emas 50 Tahun God Bless disediakan untuk pengunjung yang belum sempat membeli tiket secara online. Pengunjung nantinya bisa membeli tiket OTS di ticket box yang tersedia. Jadwal pembelian tiket konser OTS ini dilayani mulai dari 5-10 November 2023. Harga tiket OTS tidak berbeda dengan harga tiket online. Kelas tiket dibagi menjadi empat kategori dengan harga sebagai berikut: 1. Platinum: Rp2.500.000 2. Gold: Rp1.250.000 3. Silver: Rp750.000 4. Festival: Rp500.000 Pengunjung yang hendak membeli tiket OTS harus membawa kartu debit atau kartu kredit. Hal ini karena penyelenggara hanya menyediakan mesin EDC untuk transaksi dan pembayaran. Artinya, tiket OTS konser God Bless tidak bisa dibeli secara tunai, melainkan secara non-tunai.

(tirto.id – Musik)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar Penulis: Ilham Choirul Anwar Editor: Iswara N Raditya & Yonada Nancy

Sumber: “Rundown Konser 50 Tahun God Bless, Jam Open Gate, dan Tiket OTS”, https://tirto.id/gR3z



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here