[Reel Tape & VHS] Pita Reel to Reel, VHS, & Betamax

0

PITA REEL TO REEL & VHS
Penyimpanan pita kaset untuk rekaman suara menurut info yang dapat dipercaya bermula di Jerman sekitar tahun 1930 berbahan kertas dengan dilapisi pernis oksida. Sebelum pengembangan pita magnetik perekam kawat magnetik telah berhasil menunjukkan konsep perekaman magnetik tetapi tidak perah menawarkan kwalitas audio yang sebanding dengan standard rekaman dan siaran lainnya pada waktu itu. Penemuan di Jerman ini bisa jadi serangkaian sejarah njang inovasi yang telah nenghasilkan rekaman pita magnetik masa kini.

Reel To Reel merupakan awal proses perkaman suara/audio yang bisa diputar ulang melalui sebuah mesin putar Reel Tape Recording dengan menggunakan media pita karbon yang berukuran lebar 8 mm dan digulungan roll berdiameter 12 cm dan 18cm.

VHS dan Betamax
Yang membedakan antara Pita Reel dan VHS/Betamax adalah muatan yang mengisi pita berukuran 12 mm yang tersimpan dalam roll disebuah kotak kecil berukuran 9.5X16X3 cm berupa audio visual dan dapat dimainkan dengan alat yang dinamakan Video Tape Recorder dan bila disambungkan dengan Amplifier dan TV akan menampilkan suara dan gambar berkwalitas stereo. VHS/Betamax biasanya untuk menyimpan film berdurasi 2 jam atau lebih.

Panasonic RS-763 FS Am/Fm Stereo Tape Recorder Reel Tape adalah alat pemutar Pita Reel koleksi MMI sumbangan dari ibu Tatik Ksatrian tertanggal 20 Juli 2016

Sony Betamax SL-T7ME sumbangan dari Taufiq Glintung tertanggal 28 September 2015

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here